aqubocahpemimpi.blogspot.com

Senin, 06 Agustus 2012

Nyanyian sii Bocah super cerewet



Nyanyian sii Bocah super cerewet
Oleh: emy suci triani

Gadis kecil periang namun agak sedikit galak ini, tak kalah lucu dengan gadis kecil yang selalu menampakan kelucuannya dilayar televise, keponakan qu ini pun sangat lucu, cerdas dan menggemaskan. Gadis kecil ini bernama keysa aqila khaerunisa yang lahir pada hari jumat 7 maret 2010, jadi sekarang umurnya  2 tahun 5bulan. Dia sangat berbeda dengan teman seumurannya di sekitar kediamanku, bahkan ada yang lebih tua darinya tak secerdas dan tak se nakal keponakanku itu.
Panggil saja gadis kecil itu kica, nama yang selalu dia katakana untuk memanggil dirinya, lagi dan lagi setiap hari selalu ku dengar kicau suaranya yang tak jelas mengucapkan semua kata namun tak ku sangka gadis kecil itu sangat cepat untuk menangkap semua perkataan maupun tindakan dari orang di sekitarnya, seperti yang ku dengar setiap hari dia selalu menyanyikan lagu halo-halo bandung yang di sulap dengan banyolan khas keponakanku itu “ alo- alo pesib bandung ibu tota peiangan”  hahaha. Sangat menggemaskan, tak pernah terbayang sebelumnya aku memiliki keponakan yang super menggemaskan itu.
Sewaktu kecil dia terlihat pendiam tak banyak bicara dan tak banyak tingkah, namun sesekali ku amati anak yang seumuran dengannya tak banyak pembendaharaan kata yang tersimpan diotak anak kecil diusia 2 tahun itu, namun berbeda denga keponakanku kica, pembendaharaan kata yang tersimpan diotaknya layaknya anak yang sudah dewasa, kecepatan penangkapan kata membuatnya semakin terlihat lebih cerdas dari teman-temannya. Bahkan dia sudah banyak hapal lagu anak-anak walau masih belepotan sih nyanyinya tapi bisa dipahami orang orang dewasa, lagu yang dia hapal seperti lagu cicak di dinding, topi saya, bintang kecil, delman, tik bunyi hujan,kakak tua,  dan yang lainnya.
Nyanyian ala kica……….jrengggg……jrenggggg….
Cicak cicak didinding
Diam-diam tiyayap
Datang tetong namuk
Ap yayu di tantap.
Selanjutnya lagu tpi saya bundar ala kica…………….jrenggg
Topi taya tutarrr
Tutarrr topi taya
Taloo tida tutarr
Butan topi taya…..
Selanjutnya lagu kakak tua ala kica…………jrenggggg
Tekdung tekdung lalala
Buyung kakak tua
Cencok di jendea
Nyenye cudah gila
Giginya cudah ompong.
          Selain bisa menyanyikan beberapa lagu anak-anak, kelucuan cara bicara dia yang super cerewet kadang membuat tertawa bahkan kadang kala sampai membuat puyeng, obrolan yang tak penah berhenti selalu ada saja yang diobrolin, mungkin Cuma tidur aja kali berhenti ngomongnya, otak yang cerdas membuat dia cepat mengikuti tren terbaru seperti lagu-lagu girlband yang sedang hits seperti cheribelle dan yang lainnya dia juga sering mengikuti kata-kata yang tak pantas dikatakan seperti “ anying” kata itu sering terlontar dari mulut mungilnya walau dia tak mengerti apa yang dikatakan namun tetap saja di ikuti kata yang sering terengar oleh anak-anak yang lebih besar darinya, parah nak-anak itu malah mengajari keponakanku yang tidak-tidak, tapi lucunya banyak kata diikuti bocah kecil itu seperti yang ada di iklan contohnya saat saya dan kica ke salah satu pasar terdekat dari rumahku dia tiba-tiba sedikit terik mana ayamku mana ayamku, sambil menunjuk ayam yang berjajar di pasar seperti iklan mie, terus waktu di depanjalan dia teriak taaaaxxiiiiii seperti iklan minuman, dan saat dia menangis ada saja kelucuannya dia malah mengikuti iklan operator kenapa manusia makin susah digoda.. hahaha semua ngakak mendengar itu. Anak kecil itu selain lucu dia juga sensitive jika sesuatu yang dia ingin tak terlaksana bisa-bisa nangis tak selesai-selesai, dia sangat bandel tak bisa di rayu oleh apapun. Tapi untungnya dia cerdas jadi bisa menutupi kebandelannya.
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar