aqubocahpemimpi.blogspot.com

Sabtu, 28 Juli 2012

Misteri…… !!! Cinta, Harta, dan Kejiwaan

Misteri…… !!!
     Cinta, Harta, dan Kejiwaan
Oleh : Emy Suci Triani

          Langit nampak mendung sore ini menambah rasa angker setiap orang, hari ini tepatnya hari kamis atau sering disebut dengan malam jumat yang terkenal dengan seramnya karena hampir setiap orang mengenal malam jumat itu sebagai malam yang menyeramkan. Bocah-bocah kecil berlarian saling mengejar dan saling berteriak memanggil. Sesekali ku hapus rasa seram yang ada pada malam jumat ini.
          Bersantai duduk didepan televisi tuk menghibur diri dari lelahnya kegiatanku menjadi hal yang menyenangkan namun Tak seperti biasanya, rumah yang berada didepan rumahku itu Nampak ramai sekali menghebohkan, terdengar tangisan dan teriakan yang mengundang setiap orang yang mendengar, tuk bergegas menyaksikan hal yang tak biasa terjadi itu,
” mengapa gadis itu berteriak sekeras itu menghancurkan acara santai ku sore ini,? “ gerutuku dalam hati.
Semakin lama suara teriakan itu semakin mengganggu, ku tengok sedikit di gorden jendelaku Nampak banyak orang berada didepan rumah gadis itu, semakin membuatku bertanya ada kejadian apa dirumah itu,,,,????????????????
“ ada perkumpulan apa ini,,??” tanyaku pada seorang wanita tua yang berada tepat didepan pintu rumah gadis itu. Gadis bernama feby seorang siswi kelas 2 SMU yang berparas lumayan cantik, tinggi, pintar dan juga termasuk gadis lugu yang tak banyak bicara.
“ Itu feby nangis pengen ke sekolah ” jawab wanita tua itu.
Hempt lalu mengapa dia harus menangis jika hanya sekedar ingin kesekolah.
anehnya dia ingin kesekolah karena temannya memberi pengumuman melalui radio untuk segera datang kesekolah, dan yang tak habis pikir radio dirumahnya itu dalam keadaan rusak, semua pernyataan itu menguras pikiran orang sekitar mencari asal usul pengumuman itu berasal namun tak ada tanda yang berarti. Tak lama kemudian feby diantar salah seorang kakaknya kesekolah namun alhasil semua mengejutkan mata, feby berputar ditengah lapangan yang terletak ditengah sekolahannya yang dikeliingi kelas kosong karena hari ini memang hari libur, feby menangis kencang kemudian tertawa terbahak lalu seketika tubuhnya terhampar ditengah lapangan sekolah, dia tak sadarkan diri, kakaknya langsung membawa feby kerumah, sesampainya dirumah feby tersadar dan menjadi aneh bicaranya tak nyambung dan ternyata dia KESURUPAN itu istilahnya tapi entahlah kesurupan itu ada atau tidak tapi dia bilang kepada ibunya kalau dia ingin pulang itu temanku si item udah ngajakin pulang, sambil menunjuk kearah pojok kamarnya, sesegera keluarganya mencari jalan keluar atas kejadian aneh ini, dipanggilnya seorang ustdz untuk mendoakan agar roh halus yang mendiaminya segera pergi dari tubuhnya, namun tak berhasil. Tetap saja tingkah lakunya semakin aneh.
          Semalam hampir saja berlalu, mataku mulai terpejam dan mencoba menghapus gambaran menakutkan dari gadis itu, tapi seketika terikan seperti pemberontakan terdengar jelas dan membangunkan semua orang, ku ambil handphone yang kku letakan disamping temat tidurku nampaknya masih jam 2 pagi, apa yang terjadi dengan gadis itu tengah malam begini masih saja berteriak menyeramkan, tangan lemah yang biasanya bergerak terbatas kini menjadi kuat tangannya berhasil memecahkan kaca jendela kamar, dia melakukan pemberontakan dan mencoba keluar dari rumah, namun semua keluarganya menahannya tuk pergi sesekali bahkan tubuh kecil gadis itu terlempar tertarik oleh keluarganya yang mencegahnya tuk meninggalkan rumah, tapi gadis itu tidak merasakan sakit sedikitpun. Setelah hampir semua tetangganya keluar dia baru diijinkan keluar rumah tuk sekedar bersosialisasi dengan tetangga agar mudah mengetahui apa yang terjadi pada gadis itu.
          Gadis itu menghampiriku duduk disamping ku, dia bilang ingin pulang disini sempit rumahku kan di perumahan elit, lalu kenapa laptopku ga ada. Dan motor mio feby dipake sama siapa? Obrolan tak nyambung namun ya aku dengaran saja. Sambil bergetar kaki ku mersakan ketakutan karena aku takut dia memang kesurupan, tapi dari obrolan itu nampaknya dia terobsesi memiliki segala kesempurnaan hidupnya, karena setauku rumahnya hanya disini dan dia tidak pernah memiliki laptop bahakan motor. Sekarang Nampak dia sudah lebih tenang keluarganya membawanya masuk kerumah namun semalam ini dia tak berhenti ngobrol sendiri dan matanya tak pernah terpejam. Kasian dia..!!
          Keesokan hari, masih saja kelakuan anehnya tak juga berubah seperi biasa, rasa kasian terpancar dari semua orang yang melihat kelakuan anehnya, saat adzan magrib berkumandang allahuakbar, allahuakbaar………………… teriakan kesakitan terdengar dari arah rumah gadis itu, karena teriakan gadis itu saat mendengar kumandang adzan keluarganya langsung menyimpulkan bahwa dia memang kesurupan, dipanggilnya seorang kyayi yang biasa dipanggil dengan orang bisa atau orang yang biasa mengeluarkan jin yang merasuk ketubuh manusia, doa-doa dan mantra-mantra tuk mengeluarkan jin dari tubuh gadis itu, teriakan kesakitan terdengar mengerikan lalu seketika suara itu tak terdengar dan gadis itu hanya terdiam, satu jam berlalu nampaknya gadis itu sudah kembali seperti semula namun tidaaaakkkkkkk…..!!!! feby mengingikan aku tuk mendengarkan curhatnya, dan aku harus diam berdua dengan nya dalam kamar, gemetar seluruh tubuhku ketakutan ni menjalar keseluruh tubuh keringat dingin menyebar membasahi tubuh. Feby kamu tuh sebenarnya kenapa? Tanyaku sambil mengawali obrolan, Mi tau ga selama ini enggak ada yang pernah ngertiin aku, hp diambil, laptop ilang, motor enggak tau kemana,? Enggak pernah ada yang ngerti,, dengan nada teriak sambil memandangku dengan tatapan mengerikan, itu Cuma dia yang bisa mengerti aku, sambil menunjuk kearah ujung kamar dibawah tempat tidurnya, haaaahhhhhh…???? Seketika aku tercengang dengan ucapan feby karena tak ada satupun orang yang berada dalam kamar itu hanya ada aku dan feby, lalu aku mulai tak bisa menahan ketakutan yang semakin menjalar keseluruh tubuhku, aku langsung keluar dari kamar dan meninggalkan feby sendiri, aku langsung memeluk ibuku yang sedang menunggu aku diluar rumah gadis itu, ibuku langsung membawa aku pulang karena melihat tubuhku yang gemetaran dengan keringat yang hampir menetes, ibuku langsung menenangan aku menyuruhku lekas tidur tuk menenangkan ketakutanku ini. Malam ini aku tak bisa tidur ketakutan ini tak mudah dihilangkan suara jeritan feby selalu terdengar membuatku semakin mengingat saat berdua dengannya dan bertiga dengan mahkluk tak berwujud itu.
Hari demi hari mulai berlalu namun dia tak juga ada perubahan sama sekali, dan selama itu dia tak pernah tertidur hanya menangis seketika tertawa dan bicara sendiri, semakin hari tinggkah lakunya semakin aneh, memanggil nama pria yang dia sukai, setelah dikonfirmasi ternyata pria itu pernah menolak cintanya karena tak derajat mereka berbeda, pria itu terlahir dari orang yang berada ( bisa dibilang kaya ) sedangan feby hanya mantan orang kaya yang jatuh miskin karena ayahnya sering bermain judi, mungkin karena itu feby ingin memiliki segalanya agar tak diremehkan oleh pria itu, kasian sekali nasibnya. Kesimpulan itu terarah dari obrolan feby setiap hari, dan saat itu feby dibawa kesalah satu rumah sakit jiwa di bandung, namun tak ada kemajuan dia semakin berontak berada disana, lalu keluarganya membawanya kesalah satu rumah sakit jiwa yang terkenal dengan pasien yang sakitnya sudah sangat parah. Awalnya keluarganya tak menyangga dan tak percaya bahwa feby akan seperti ini. Setelah beberapa bulan dirawat di rumah sakit jiwa, feby mulai terlihat berbeda nampaknya dia sudah semakin membaik, hanya perlu ketenangan dan obat penenang tuk menjaga kestabilan kejiwaannya.

Bersambung……..
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar